Buyaathaillah's Blog

Targhib Hadratji Maulana Saad Al Khandalawi : Umat Terbaik

Bayan shubuh maulana saad


Hari ini umat telah lupa……..umat hari ini berfikir telah bersyukur lahir menjadi umat Rasulullah s.a.w. sebagai umat yg terbaik……..ini salah paham Syarat menjadi umat terbaik umat Rasulullah s.a.w. adalah melakukan dakwah…….tanpa dakwah maka tdk bs dikatakan termasuk umat terbaik……ini smua didptkan dari dalil2 yg dinukilkan dari sahabat umar r.a. umar r.a. berkata syarat menjadi umat terbaik adalah melakukan dakwah……umat tdk akan mendptkan keselamatan tanpa dakwah Allah swt berfirman sesungguhnya manusia dlm keadaan merugi kecuali 4 asbab keselamatan yg 1 iman 2 amal shaleh 3 dakwah 4 mencegah org lain dr maksiat
4 hal ini adalah syarat umat dari keselamatan…..
Hari ini kepahaman umat adalah dakwah itu hrs amal dulu baru dakwah ini adalah pandangan dan kepahaman yg salah………..amal adalah satu perintah dan dakwah juga 1 perintah seperti shalat dan puasa keduanya adalah perintah yg wajib dikerjakan……………….dakwah adalah cara tablighnya para nabi dan sahabat r.a.hum……..dan harus dilakukan dg cara yg benar……………..
Seperti org yg melakukan instinja walaupun dia telah istinja dg bersih tp dia tdk melakukan dg sunnah maka org ini tdk mendptkan sunnah dan nuraniah sunnah nabi muhammad s.a.w.
Begitu juga dakwah tabligh hrs dikerjakan dg sunnah nabi muhammad s.a.w. dan sahabat r.anhum………dakwah adalah kerja seluruh sahabat r.anhum kalo kita keluar dari cara dakwah yg dikerjakan para sahabat r.anhum bagaimana kita bs mendapatkan hasil yg didptkan sahabat r.anhum yaitu tarbiyah tazkiyah nusrot maghfiroh……..jika dakwah tdk dikerjakan dg ikut cara2 sunnah seperti yg dikerjakan para sahabat r.anhum maka tdk akan dpt hasil apapun seperti dg cara alat2 teknologi zaman skrg dg menyebarkan dakwah di media2 elektronik internet dll maka informasi bs tersebar tp agama tdk…….krn agama ini disampaikan lgsg diamalkan dicontohkan bukan melalui buku2 tulisan dll agama hrs disampaikan dan dicontohkan dan diperlihatkan lgsg bkn diceritakan dibukukan dll itu cara Rasulullah s.a.w. sehingga dlu semua sahabat dlm belajar agama melihat lgsg bagaimana Rasulullah s.a.w. beramal………maka dakwah sunnah itu adalah menyampaikan lgsg agama kpd org2 ke org bukan dg alat2 dimedia internet dg alat2 elektronik dll……..maka kalo umat hari merasa dg dakwah melalui alat2 canggih ini bs berdakwah maka agama tdk akan maju tp peralatan elektroniknya lah yg akan bertambah canggih dan yg datang kegelapan krn alat2 ini diciptakan oleh org2 ahli bathil…..selama umat yakin dg cara2 dakwah tabligh Rasulullah s.a.w. dan sahabat r.anhum maka pasti akan mendptkan nur sunnah Rasulullah s.a.w. dan akan mendptkan hasil yg diberikan kpd sahabat r.anhum dahulu……..
Para sahabat r.anhum dulu bertabligh dg membuat majelis2 iman dimesjid kemudian saling kunjung mengunjungi saling mengingatkan kpd Allah swt……..ilmu hrs disebarkan dimesjid……..bertemu lgsg……….menyampaikan dan mencontohkan lgsg mengamalkan lgsg….cara2 baru dakwah yg dianggap lbh baik tp tdk dicontohkan oleh nabi muhammad s.a.w. pasti tdk akan mendptkan hasil sebagaimana yg diberikan Allah swt kpd nabi muhammad s.a.w. dan para sahabat r.anhum…………..agama ini hanya diwahyukan kpd nabi muhammad s.a.w. maka cara utk mengamalkannya pun harus dg cara yg dikerjakan nabi muhammad s.a.w. dan para sahabat r.anhum………hari ini karena umat telah kehilangan keyakinan kpd nabi muhammad s.a.w. maka bnyk kesalahpahaman dg menjalani hidup dg cara sesuai nafsunya dan bahkan ikut cara hidup org2 kafir, berfikir, berpandangan hidup, bergerak, bermimpi dll seperti org kafir…………….padahal org yg hidupnya tdk ikut sunnah maka tdk ada jaminan dia msk menjadi umat rasulullah s.a.w. bahkan jika dia tdk ada keyakinan dan kepercayaan kpd rasulullah s.a.w. merupakan dosa syirik dan dosa syirik tdk akan diampuni Allah swt krn yakin dan percaya kpd rasulullah s.a.w. adalah bagian dari iman dan syarat menjadi muslim mukmin……dan hidupnya pasti jauh dari agama……..inilah keadaan umat hari ini merasa beragama islam tp tdk mempunyai amal agama islam……………..semoga Allah swt memberikan hidayah n taufik utk smua kaum muslimin n muslimat utk bs beriman dg benar dan beramal dg benar sesuai yg diridhoi Allah swt amin…………….

Blog di WordPress.com.