Buyaathaillah's Blog

Nasehat Hari Ini

​Hidup itu masalah mental bukan sekedar pilihan. Banyak orang yang sudah memilih ternyata tidak sesuai ekpektasi. Agama menyiapkan mental kita menghadapi keadaan-keadaan yang tidak sesuai ekspektasi tersebut. Makanya Nabi saw bilang kalau kita ada iman semua keadaan baik mo susah atau senang baik buat dia.

Setiap dari kita pingin punya kehidupan yang ideal seperti cinderella dan pangerannya…. tapi faktanya hidup itu sangat jauh dr yg namanya ideal. Agama menyiapkan kita untuk menghadapi kehidupan yg tidak ideal.

Lihat Nabi Ayub AS ideal apanya kehidupannya padahal kekasih Allah swt. Dari anak-anak, istri, harta semua dihabiskan oleh Allah swt. Diberi penyakit parah sampai diusir dari kampung …. badan hancur krm penyakit. Yg sisa tinggal lidah yg sehat buat dzikir selebih nya badannya sdh dimakan belatung. Sampai doanya seperti ini :

“Ya Allah jangan engkau ambil lidahku jika engkau ambil juga lidah ini maka aku khawatir tidak bisa berdzikir dengan baik.”

Tapi Nabi Ayub AS tidak memilih putus asa dan putus harap dari Allah swt. Asbab kesabarannya akhirnya Allah semua bereskan kesulitannya.
Hidup ini tempat ujian…. Allah menjadikan kehidupan bukan menurut selera kita tapi selera Allah. Ketika selera kita berbenturan dng keinginan Allah itulah ujian. Nah yang bakal mendapatkan kehidupan yang baik adalah mereka yang mampu menyandarkan selera dia kepada keinginan Allah swt.

Asiah adalah isteri kepada Fir’aun. Bahkan Asiah adalah antara wanita paling solehah di atas muka bumi. ..
Jika ada kaum wanita yang merungut kerana mendapat suami yang fasik, maka Asiah adalah wanita yang paling berhak untuk merungut kerana dia ditakdirkan menjadi isteri kepada lelaki yang paling fasik di dunia yakni Fir’aun.
Akan tetapi, kefasikan dan kejahatan Fir’aun tidak membuatkan Asiah lalai dalam beribadah kepada Allah swt dan mentaati Fir’aun dalam perkara yang bukan maksiat!
Semoga bermanfaat

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: