Buyaathaillah's Blog

Kristiani : Apakah Bible perkataan Tuhan ?

Apakah Bible Perkataan Tuhan ?

Quran 17 : 81 – 82 :

“Dan katakanlah : Bahwa jika kebenaran telah datang, maka kebathilan pasti akan lenyap…..”

Quran 4 : 157 :

“Mereka orang yahudi mengatakan bahwa mereka telah membunuh isa ibnu maryam, maka katakanlah bahwa mereka tidak membunuhnya melainkan hanya apa yang ada dikepala mereka saja” (Mahfum)

Pengakuan keimanan orang islam :

“Bukanlah orang islam yang tidak mengakui adanya Jesus atau Isa AS. Dan kita mengakui bahwa Jesus adalah salah satu Nabi yang terbaik (Mightiest Messenger of God or Ulul Azmi ) ”

Persamaan pandangan Islam dengan Kristen :

  1. Kita percaya bahwa Jesus adalah The Messiah aka The Christ aka Penyelamat
  2. Kita percaya keajaiban atau mukjizat kelahiran Jesus
  3. Kita percaya pada Mukjizatnya : menghidupkan orang mati, menyembuhkan orang buta, menyembuhkan penyakit lepra, dll. Atas izin Allah Swt.

Perbedaan pandangan Muslim dan Kristen :

  1. Islam tidak menerima pengakuan Trinitas, karena di Islam kita hanya mengakui satu Tuhan yaitu Allah Swt. Jesus bukanlah Tuhan dalam bentuk manusia, dia bukanlah penjelmaan dari Tuhan, dan dia bukanlah anak Tuhan. Namun secara methaphora kita semua adalah anak-anak tuhan baik yang buruk dan yang baik. Dan Jesus adalah yang paling mendekati seorang anak yang kedekatannya dengan Tuhan dibanding kita. Jesus yang paling mendekati dan cocok sebagai anak tuhan dibanding kita. Dari sudut pandang ini kita muslim setuju menggunakan metamorphosa ini. Namun bukan dari sudut pandang orang kristen yang mengatakan bahwa Jesus anak langsung dari Tuhan bukan ciptaan Tuhan.
  2. Islam tidak mengakui Jesus Mati dalam Penyaliban (Crucifixion vs Crucifiction ). Didalam Al Quran surat  4 : 157 intinya bahwa Jesus tidak disalib dan mereka hanya mengikuti prasangkaan mereka saja. Bagaimana seseorang dapat mati secara kedokteran orang tersebut hanya di paku di kaki dan di tangannya ? butuh waktu 3 hari lebih untuk orang mati kehabisan darah dalam penyaliban dan tidak diberi makan ataupun minum.
  3. Islam tidak mengakui Jesus Menanggung Dosa seluruh Ummat Manusia. Bagaimana mungkin dosa yang dilakukan oleh Nabi Adam atau nenek moyang kita, sementara kita harus menanggungnya, padahal kita tidak pernah menyuruh mereka melakukan dosa, dan kita juga tidak mengetahuinya.

 

 

Judul : Apakah Bible itu Perkataan Tuhan ?

Maka untuk membuktikan ini kita harus buat differensiasi :

  1. Mana yang dalam Bible kita kategorikan sebagai kata-kata Tuhan yang sesungguhnya. Contoh : I even, I am the Lord, and beside me there is no saviour.” (Isaiah 43:11)
  2. Mana yang dalam Bible kita kategorikan sebagai kata-kata para Nabi

Contoh : “And Jesus answered him, The first of all the commandments is, Hear, O Israel; the Lord our God is one Lord:” (Mark 12:29)

Mana yang dalam Bible kita kategorikan sebagai tulisan atau kata-kata Sejarahwan Injil.

Contoh : “And seeing a fig tree afar off having leaves, he, (JESUS) came, if haply he (JESUS) might find anything thereon: and when he (JESUS) came to it, (Jesus) found nothing but leaves . . .” (Mark 11:13)

Dalam pembuktiannya maka kita bisa gunakan methode pembuktian yang diyakini oleh para penginjil untuk membuktikan kemuliaan dari suatu kitab suci :

  1. Apakah ada mengandung unsur doktrine ?
  2. Apakah bisa dibuktikan dan di klaim ?
  3. Apakah ada koreksi ?
  4. Apakah ada pelajaran yang bisa diambil atau ada instruksi kepada kebaikan dan kebenaran ?

Contoh :

the end verses of Genesis 38 deal with a duel in Tamar’s womb: about the twins struggling for ascendancy. The Jews were very meticulous about recording their “first borns.” The first born got the lion’s share of their father’s patrimony. Who are the lucky winners in this prenatal race? There are four in this unique contest. They are “PHAREZ and ZARAH of TAMAR by JUDAH.” How? You will see presently. But first, let us have the moral. What is the moral in this episode? You remember Er and Onan: how God destroyed them for their several sins? And the lessons we have learnt in each case was “REPROOF” Under what category of Timothy will you place the incest of Judah, and his illegitimate progeny? All these characters are honoured in the “Book of God” for their bastardy. They become the great grandfathers and great grandmothers of the “only begotten son of God'(?) See Matthew 1:3. In every Version of the Bible, the Christians have varied the spelling of these characters’ names from those obtained in the Old Testament (Genesis chapter 38) with those contained in the New Testament (Matthew chapter 1) to put the reader off the scent. From PHAREZ in the “Old” to PARES in the “New,” and ZARAH to ZARA and TAMAR to THAMAR, But what about the moral? God blesses Judah for his incestuous crime! So if you do “evil” (Er), God will slay you; if you spill “seed” (Onan), God will kill you, but a daughter-in-law (Lamat) who vengefully and guilefully collect her father-in-law’s (Judah’s) “seed” is rewarded. Under what category will the Christians place this “honour” in the “Book of God?” Where does it fit?

Terjemahan vs. Versi

Namun, permasalahan awal yang muncul di dalam adalah banyak dikalangan Misionaris dan Scholars dunia kristen tidak bisa membedakan antara Terjemahan dan Versi. Di dalam Kristianity bahwa semua perubahan dalam Bible ini adalah bentuk dari perbedaan bahasa yang diterjemahkan dari  bahasa Greek dan Hebrew. Ini pendapat mereka, dan ini merupakan suatu kesalahan.

Didalam Islam kita mempunyai banyak Al Quran dalam bentuk terjemahan yang berbeda-beda, ada karangan Jusuf Ali, Mahmudi Victor, Hamka, Quraish Shihab, dan seterusnya. Jadi Al Quran ini diterjemahkan oleh orang-orang yang berbeda. Namun artinya sama, hanya pemilihan kata-kata yang berbeda.

Terjemahan itu maksudnya adalah sebuah “Pilihan Kata-kata” ( The Choice of Words ) dalam menterjemahkan sebuah kalimat atau kata.

Versi itu adalah bentuk yang berbeda dari sebelumnya, maksudnya ada perubahan baik dalam isi dan context. Jadi didalamnya terdapat rekayasa manusia. Contoh : Dalam Bible versi Douay, banyak kalangan protestan tidak menerima isi dari bible ini, karena bagi mereka itu bukan kata-kata Tuhan. Padahal ini adalah Bible versi Roman Catholic resmi. Didalamnya terdapat 73 buku, 7 buku lebih banyak dibanding Bible versi King James. Di dalam pencatatan bible ada istilah Aprokiva yang artinya lemah, tidak pantas ada di dalam kitab suci, lalu mereka buang karena dianggap sebagai fabrikasi atau rekayasa saja. King James (Raja James ketika itu) memutuskan untuk menolak 7 buku dari Roman Catholic sehingga mereka menjadi kaum protestan yang hanya mengakui 66 buku, yang dikenal sebagai Versi King James di publikasikan pada tahun 1611. Jadi Bible yang kalian yakinin salah satunya di setujui, di authorisasikan, oleh seseorang bernama King James, bukan oleh Tuhan.

Grave Defects : Errors, Fabrikasi, dan Interpolasi

Namun dalam suatu artikel dikatakan oleh para scholars dan denomination bahwa versi King James mempunyai “Grave Defects” atau “Kecacatan yang Fatal”. Dan deffect ini sangat banyak (50,000 errors menurut majalah “awake”) dan serius dalam terjemahannya. Meraka mengganti kata-kata tersebut namun kata-kata tersebut bukan terjemahan dari kata-kata yang asli dikarenakan buruknya (kasar dan kotor) bahasa yang digunakan seperti kata-kata : Pricks, Begotten, etc. Contoh : kata-kata “begotten son of god” itu berarti telah  membawa sisi ketuhanan kedalam sifat hewani yaitu Tuhan melakukan sex. Apakah itu kerjaan Tuhan, melakukan sex seperti hewan ? Pertanyaan berikutnya adalah apa maksudnya ketika missionaris itu berbicara tentang jesus sebagai “begotten son of god” not “made” atau bukan diciptakan, bukan seperti adam yang diciptakan. Jesus dan Adam merupakan proses yang berbeda menurut kristianity, padahal menurut islam dan logika ini tidak ada bedanya yaitu hanya dengan “Kun Fayakun”, tapi kristianity tidak mau menerimanya. Jadi tidak ada penjelasannya. Akhirnya mereka merevisi Bible King James tersebut dengan membuang beberapa kata-kata ataupun menggantinya agar telihat sopan padahal bukan arti aslinya. Jadi Bible yang ada sekarang adalah interpolasi dan bukan kata-kata tuhan karena dapet di masukkan dan dibuang, lalu dimasukkan lagi.

Sekarang kita lihat tingkat keasliannya berdasarkan Umur (ancient) dari sumbernya. Apa itu ancient (tingkat ketuaan atau validasi umur barang) yaitu 300 – 400 tahun setelah Jesus wafat. Dalam satu Bible ada Versi “Revised Standard Version (RSV)” atau “Versi Standard yang telah di Revisi” ini lebih mendekati ke waktu jesus karena manuscriptnya diyakini diambil kurang dari 300 tahun sebelum definisi ancient, jadi lebih mendekati ke originalitas atau keasliannya. Jadi lebih dekat ke sumber dan lebih authentic keasliannya, ini namanya common sense atau logika umum. Namun Bible RSV ini yang di publish tahun 1952 mereka revisi tahun 1971 dengan membuang beberapa kalimat yang menurut scholars mereka merupakan rekayasa atau fabrikasi saja bukan berdasarkan kata-kata tuhan.

Mengenai Trinitas dalam Bible dikatakan ( John 5 : 7) :

“For there are three that bear record in heaven, the father, the word, and the Holy Ghost, and these three are one”

Namun dalam Bible vers RSV kalimat ini tidak terdapat disana, ini dikarenakan menurut scholars kristianity bahwa ini bukan kata-kata tuhan, melainkan termasuk fabrikasi atau rekayasa manusia saja. Termasuk Mark 16 : 16 dan Mark 16 : 19 ini termasuk yang dibuang oleh Bible versi RSV. Jadi yang mereka keluarkan bukan saja kata per kata tapi kalimat bahkan ayat, mereka buang, dihilangkan tanpa penjelasan. Namun dalam versi yang baru dimasukkan kembali. Permainan apa yang mereka para ahli kitab mainkan ? mereka telah menipu orang-orang. Bible Versi Tertua Vs Bible Versi Mutakhir, apakah ini perbuatan Tuhan ? bukan ini perbuatan manusia. Bagaimana kita bisa menerima buku untuk kita jadikan sebagai refferensi sementara tingkat keasliannya sudah berubah-rubah berkali-kali jaud dari awalnya.

Pornography dan Kisah Cabul

Incests atau perbuatan zina sedarah ditemukan ada 10 kasus dalam bible menurut misionaris Jimmy Swaggart. Permasalahannya jika kita memakan makanan yang diharamkan maka perbuatan kita kan cenderung melakukan perbuatan Haram. Begitu juga jika kita membaca tulisan yang cabul maka otak kita juga akan menjadi cabul. Inilah cerita-cerita yang dibacakan di Bible. Apakah ini perkataan Tuhan ? maukah kita bacakan kisah-kisah incest ini kepada anak-anak kita ? Ini bukti bahwa orang-orang Kristiani ini sedang di program oleh ahli-ahli kitab mereka. Orang Kristianity dipaksakan untuk mempercayai dan menerima kisah-kisah cabul tersebut. Menurut seorang pakar kesehatan segala sesuatu yang dimakan, dilihat, dan didengar akan membentuk mental, character, dan pemikiran kita. Apa maksudnya tuhan menceritakan kisah-kisah incest ini kepada kita ? menurut bible dari hubungan incest inilah lahir keturunan yang bernama jesus sebagai anak tuhan. Jesus merupakan keturunan  hasil dari prilaku incest nenek moyangnya. Apakah ini cara tuhan bercerita tentang anaknya ? tidak ini bukan kata-kata tuhan, mereka sudah di program dan di bohongi.

“Pornography” dalam bentuk tulisan, gambar, dan film, ini bisa merusak manusia dan bahkan menjadi penyakit, bisa membuat orang menjadi kecanduan, seperti heroin, marijuana, dan opium. Dalam Ezekiel 23 terdapat 9 kalimat tidak senonoh yang bisa membuat orang berimijinasi, membuat orang berpikiran kotor. Ini karena kalimat tersebut merupakan bagian phornography, yang dalam peraturan sensor saat ini, baik itu dalam bentuk buku ataupun film belum tentu lolos. Bayangkan jika ini dibacakan kepada anak, istri, dan ibu kita, kata-kata cabul yang tidak senonoh, membayangkan saja kita jijik. Buku buatan Tuhan dari agama manapun seharusnya terbebas dari berbagai macam konrtadiksi seperti ini. Ini terjadi di Genesis 38 : 7, 9-11, 16-18, dan 24-26 dan Ezekiel : 23. Jika kisah ini kita ceritakan pada anak kita, pelajaran apa yang bisa diambil oleh mereka. Membenarkan prostitusi dan penggunaan bahasa yang cabul ? tidak ini bukan kata-kata tuhan.

Selalu “According To” ini karena bukan dari Musa, Jesus, atau Tuhan Langsung

Dalam kitab perjanjian lama, “Old Tesatament”, 5 kitab Moses semuanya tidak ada yang merujuk bahwa itu semua perkutaan Musa langsung melainkan menggunakan orang ketiga. Semuanya dimasukan “Tanda Kutip” maksudnya apa ? ini adalah perkataan orang, dan bukan perkataan Musa. Ada 700 kasus yang menggunakan “tanda kutip” yang ditulis sebagai tanda bahwa itu adalah cerita dari orang ketiga bukan langsung dari tuhan atau musa. Ini bukan ditulis oleh Tuhan ataupun oleh Musa dalam penulisan bible “Old Testament”. Jadi Bible yang ada sekarang bukanlah kata-kata tuhan, bahkan bukan kata-kata musa. Bagaimana ini bisa jadi masalah, ini dikarenakan dijaman musa mereka tidak membuat obituary atau catatan-catatan hidup, tidak seperti di “new testament” ada catatan-catatan Joshua. Kenapa bisa begitu ini dikarenakan Musa sudah meninggal jauh sebelumnya. Dimana letak masalahnya. Contoh di dalam bible ada kisah ketika david di provokasi oleh setan dan di provokasi oleh tuhan, lalu membunuh 6 juta yahudi waktu itu, apakah ini perbuatan tuhan melakukan pembantaian berdarah terhadap kaum yahudi ? karena Hitler juga melalukannya, dan tuhan telah berniat membantai mereka melalui hitler, jadi tuhan bertanggung jawab atas pembantaian tersebut. Jadi Hitler tidak bertanggung jawab, yang bertanggung jawab adalah tuhan. Tidak ini bukan kata-kata tuhan, kita tidak bisa meminta pertanggung jawaban tuhan atas kejahatan orang lain. Walaupun tuhan Maha Kuasa atas segala sesuatu tapi tuhan telah memberi kita kebebasan untuk memilih dan berfikir mana yang benar dan mana yang salah. Jadi kalau kita berbuat salah maka kita harus bertanggung jawab, bukan tuhan, dan semua itu kita dapat melalui pengadilan. Jadi ketika david diprovokasi antara tuhan dan setan ini adalah 2  object yang berbeda : Tuhan dan Setan. Ini kontradiksi yang ada di Bible.

Inkonsistensi dalam Hitungan

Dalam Bible :

( II. Chronicles Chapter 9 ) : dikatakan Solomon menghancurkan 4000

( I. Kings Chapter 4 ) : dikatakan Solomon menghancurkan 40.000

Dalam hal ini perbedaan ini siapa yang salah ? siapa yang dihancurkan ? tentara berkuda atau tentara yang tidak berkuda ? mengapa tidak ada keterangan dan mengapa berbeda jumlahnya ? penuliskah atau tuhan yang salah berhitung ? bahkan dalam : ( II. Samuel 10 : 18 ) dan (I.Chronicles 19 : 18) di sini Tuhan tidak bisa membedakan mana yang “Cavalery” dan mana yang “Infantri”. Dia membantai 700 atau 7000 orang ? kontradiksi lain ada di ( I. Kings 7:26) dan (II.Chronicles 4 : 5 ) dalam penghitungan kamar mandi apakah 2000 kamar mandi atau 3000 kamar mandi ? ini ada kenaikan jumlah kamar mandi sebanyak 50%.  Kontradiksi lain ada di (II. Chronicle 9:25) dan (I.Kings 4:26) berapa kuda yang dimiliki solomon 4000 atau 40.000 ? 40.000 – 4000 ada selisih 36.000 kuda yang dimasukkan, ini tulisan siapa ? Di (II. Chronicles 36:9) dan ( II. Kings 24 : 8 ) berapa umur Jehoiachin, apakah 8 tahun atau 18 tahun ? ini sangat jauh selisihnya sejauh masa remaja dan anak-anak. Apakah ini cara menghitung yang benar di Bible ? apakah tuhan tidak mengerti dasar matematika ? tidak ini bukan tulisan tuhan. Dan masih banyak lagi inkonsistensi dan kontradiksi yang bisa kita temukan dalam buku yang diyakini sebagai “Kata-kata Tuhan”.

II CHRONICLES CHAPTER 9:25. And Solomon had four thousand stalls for horses and chariots, and twelve thousand horsemen; whom he bestowed in the chariot cities, and with the king at Jerusalem.
I KINGS CHAPTER 4:26. And Solomon had forty thousand stalls of horses for his chariots, and twelve thousand horsemen.
II SAMUEL 1018. And the Syrians fled before Israel; and David slew the men of seven hundredchariots of the Syrians, and forty thousand horsemen, and smote Shobach the captain of their host, who died there.
I CHRONICLES 1918. But the Syrians fled before Israel: and David slew of the Syrians seven thousandmen which fought in chariots, and forty thousand footmen, and killed Shophach the captain of the host.
I KINGS 726. And it was an hand breadth thick, and the brim thereof was wrought like the brim of a cup, with flowers of lilies: it contained two thousand baths..
II CHRONICLES 45. And the thickness of it was an handbreadth, and the brim of it like the work of the brim of a cup, with flowers of lilies; and it received and held three thousand baths.

Dari hasil ini mari kita tanyakan kepada mereka kaum kristiani, “Apakah kalian menerima Bible sebagai kata-kata Tuhan ?” tentu mereka akan menjawab, “Iya, 100% kami percaya kata-kata dalam bible setiap koma dan titiknya”.

Plagiat (pencurian naskah) dan Rekayasa Sumber

100% PLAGARISM
II KINGS 19 ISAIAH 37
AND it came to pass. when king Hez-e-ki’-ah heard it, that he rent his clothes, and covered himself with sackcloth, and went into the house of the lord.
2 And he sent E-li’-a-kim. which was over the household, and Shebna the scribe, and the ‘elders of the priests, covered with sackcloth, to Isaiah the prophet the son of Amoz.
3 And they said unto him. Thus saith Hez-e-ki’-ah, This day is a day of trouble, and of rebuke, and blasphemy : for the children are come to the birth, and there is not strength to bring forth.
5 So the servants of king Hez-e-ki’-ah came to Isaiah.
10 Thus shall ye speak to Hez-e-ki’-ah king of Judah, saying. Let not thy God in whom thou trustest deceive thee, saying. Jerusalem shall not be delivered into the hand of the king of Assyria.
11 Behold, thou hast heard what the kings of Assyria have done to all lands, by destroying them utterly: and shalt thou be delivered?
12 Have the gods of the nations delivered them which my fathers have destroyed; as Gozan, and Ha-ran. and Rezeph. and the children of Eden which were in Thel’-a-sar?
14 And Hez-e-ki’-ah received the letter of the hand of the messengers. and read it: and Hezekiah went up into the house of the lord, and spread it before the lord;
15 And Hez-e-ki’-ah prayed before the lord, and said. O lord God of Israel, which dwellest between the cher’-u-bims. thou art the God. eventhou alone, of all the kingdoms of the earth, thou hast made heaven and earth.36 So Sen-nach’-er-ib king of Assyria departed, and went and returned, and dwelt at Nin’-e-veh.
37 And it came to pass. as he was worshipping in the house of Nis’-roch his god, that A-dram’-me-lech and Sha-re’-zer his sons smote him with the sword: and they escaped into (he land of Armenia. And E-sar-had’-don his son reigned in his stead.
AND it came to pass. when king Hez-e-ki’-ah heard it, that he rent his clothes, and covered himself with sackcloth, and went into the house of the lord.
2 And he sent E-li’-a-kim. who was over the household, and Shebna the scribe, and the elders of the priests covered with sackcloth, unto Isaiah the prophet the son of Amoz.
3 And they said unto him. Thus saith Hez-e-ki’-ah, This day is a day of trouble, and of rebuke, and of blasphemy: for the children are come to the birth, and there is not strength to bring forth.
5 So the servants of king Hez-e-ki’-ah came to Isaiah.
10 Thus shall ye speak to Hez-e-ki’-ah king of Judah. saying. Let not thy God. in whom thou trustest, deceive thee, saving, Jerusalem shall not be given into the hand of the king of Assyria.
11 Behold, thou hast heard what the kings of Assyria have done to all lands by destroying them utterly; and shall thou be delivered?
12 Have the gods of the nations delivered them which my fathers have destroyed, as Gozan, and Har-an. and Rezeph. and the children of Eden which were in Te-las’-sar?
14  And Hez-e-ki’-ah received the letter from the hand of the messengers, and read it: and Hezekiah went up unto the house of the lord, and spread it before the lord.
15 And Hez-e-ki’-ah prayed unto the lord, saying,
16 O lord of hosts. God of Israel. that dwellest between the cher’-u-bims, thou art the God, even thou alone, of all the kingdoms of the earth: thou hast made heaven and earth.
37  So Sen-nach’-er-ib king of Assyria departed, and went and returned. and dwelt at Nin’-e-veh.
38 And it came to pass. as he was worshipping in thc_house of Nis’-roch his god, that A-dram’-me-lecb and Sha-rc’-zcr his sons smote him with the sword; and they escaped into the land of Armenia: and E’-sar-had’-don his son reigned in his stead.

Dengan kata lain, Isaiah 37 dan 2 Kings 19 serupa dalam setiap kata-katanya. Namun mereka di tulis oleh 2 penulis yang berbeda, dan terpaut jarak waktu yang cukup jauh ribuan tahun, yang di klaim sebagai inspirasi dari Tuhan oleh para kaum kristiani. Pertanyaannya adalah siapa mengcopy punya siapa ? siapa yang mencuri dari siapa ? Para 32 cendikiawan bible yang terkemuka dari RSV mengatakan bahwa penulis dari Kitab “Kings” itu “Tidak Diketahui”

2 Komentar »

  1. Ikuti dialog Syeikh Ahmed Deedat dengan Mubalig kristen subtitle dalam bahasa Indonesia/Malaysia.. http://www.youtube.com/user/mnoors9

    Komentar oleh akulah — Desember 3, 2010 @ 6:35 am

  2. terbukti bahwa Islam adalah agama yang Allah swt jaga kemurniannya….. ^__^

    jazakallah atas infonya

    Komentar oleh Dwi Agus Saputra — Maret 22, 2011 @ 6:53 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: