Buyaathaillah's Blog

Bayan Syuro Indonesia H. Cecep Firdaus : Bahaya Akherat dan Cinta Dunia

Jika kita ambil 2 batu sebesar telor ayam diletakkan di depan mata kita maka kita tdk akan bs melihat benda2 yg lain walaupun lbh besar dr batu di depan mata.

Begitu juga knp hr ini kenapa kita tdk bs lihat akherat krn mata hati kita telah tertutup oleh dunia. Padahal dunia ini kecil dibanding akherat.

Masalah di dunia dibanding akherat tdk ada apa2nya. Masalah akherat semuanya masalah besar. Bgmn padang mahsyar, bgmn hisab, bgmn shirat, bgmn neraka, smuanya masalah besar. Namun krn problem2 dunia smua problem akherat tdk nampak. Sibuk mikirin dunia shg akherat tdk nampak.

Haus di dunia tdk sbanding dng Hausnya di akherat. Walaupun disuguhkan sluruh air di dunia tdk akan hilang. Lapar di dunia tdk sbanding dng lapar di akherat, sampai buah berduri di akherat krn lapar dimakan jg. Ini kisah sdh diceritakan Nabi saw, tp adakah kita ambil natijahnya ?

Nabi mengajarkan kpd sahabat supaya menggeser cinta dunia dng cara berhijrah meninggalkan sluruh perkara yg mrk cintai.

Dunia itu bayangan akherat. Kalo kita calon penghuni surga, maka bayangan kehidupan surga akan kita rasakan : tenang, bahagia, nyaman. Begitu juga sebaliknya. Walaupun hidup mewah tp krn calong penghuni neraka, maka kehidupannya sudah terefleksikan : gelisah, tersiksa, masalah byk. Kisah ibrahim walaupun di api tp hawa penghuni surga اَللّهُ dtgkan. Namrutz di kerjaan tp tersiksa. Kita sibuk ngeberisin dunia tp dunia gak beres2 bahkan akherat berantakan. Perbaiki akherat maka dunia akan اَللّهُ bereskan.

Sahabat dunia keterbelakang, bodoh2, tapi 2/3 dikuasai menjadi pemimpin yg adil, bijak, tanpa perlu belajar skolah tinggi2. Hari ini pemimpin skolah tinggi2 tp tetep korup. Buat sistem canggih2 tp tetep rusak. Saking pinter jadi minter2in sistem buat korup.

Kisah qais dan laila majnun. Dibacain yasin, diminumin zamzam gak sembuh. Hr ini umat udah baca yasin, naik haji, tp tetep kecintaannya tdk sembuh2.

Cinta اَللّهُ dan rasul vs cinta dunia. Ayat quran 8 hal vs jihad = fasik. Kisah abu bakar tinggalkan anak istri tdk ditinggalkan apa2, tp anaknya membela didepan kakeknya.

Jaulah itu sdh sejak jaman nabi. Umar ngecek sulaiman gak dtg sholat jemaah. Hari ini tetangga sblh bertahun2 dicuekin aja. Pdhl jaman nabi udah kyk absen. Pabrik kalo buruhnya gak dtg bisa tutup. Mesjid ini pabriknya org beriman. Sholat itu tiang agama. Tinggalkan sholat hancurkan agama.

Perang jika menghalangi dakwah. Tdk ada menghancurkan dalam islam, smuanya ada adab, bukan itu tujuan nabi diutus. Yahudi mati nabi nangis. Kisah doa nabi di thaif stlh disiksa.

Kisah anjing mati disumur. Org tempatan nanya k ulama. Ulama bilang cara mensucikan 300 timbaan dikeluarkan. Stlh dilakukan ternyata msh bau. Ulama tanya bangke udah dikeluarin? Org2 bilang blom… Jhiaa gak bakal ilang. Hr ini kita minta dizikir k ahli tarekat tp tdk akan manfaat krn bangke anjing msh ada di hati. Makanya sholat tdk khusyu, berat baca quran, dzikir gak tadabur… Hijrah dulu keluarkan hubbud dunia yg spt bangke anjing.

Rukun islam ini macam uniform kyk polisi seragamnya. Tp kalo polisi kerjanya cmn ngopi aja maka yg terjadi kerusakan, tabrakan, maka polisi akan didamprat pemerintah. Begitu umat islam yg tdk dakwah pdhl dakwah ini tugas.

Kisah ali kerja ditawarin lembur gak mau. Hr ini lemburpun kita sikat kyk bsk gak ada makanan.

Dalam islam ada 2 perkara yg perlu dipahami, kalau tdk bisa salah pahami :

1. Islami atau deenul islam

2. Muslimin atau pengikut/penganut islam

Agama islam sdh di bw dr dulu adam, nuh, ibrahim, musa, islam juga. Umat Akhir Zaman adalah agama islam yg diturunkan melalui Rasullullah Saw.

Agama islam itu Paling Mulia paling Tinggi. Sedangkan Muslimin itu bisa mulia bs hina. Jika umat islam menjaga islam maka Allah akan jaga umat islam. Jika umat islam menolong islam maka Allah akan bantu umat islam. Tapi jika umat islam tinggalkan islam maka Allah akan tinggalkan umat islam. Jika umat hancurkan islam maka Allah akan hancurkan umat.

Banyak umat berpikir bahwa umat islam tertinggal karena mengamalkan agama islam. Sebagian umat berpendapat bahwa perbaikan ekonomi, teknologi, perdagangan lebih diperlukan dibandingkan perbaikan agama. Sehingga kerusakan agama terjadi dimana2. Umat telah meninggalkan agama demi perkara2 tersebut. Sehingga hari Umat Islam mengalami keburukan2 yg menimpanya asbab umat meninggalkan agama.

Umar RA kirim surat ke panglima perangnya isinya : “Jangan terlalu sibuk memperhatikan musuh sehingga amal2 pasukan tdk terperhatikan. Awasi prajurit pasukan islam jangan sampai berbuat dosa”. Kalo umat berbuat dosa maka Allah akan hancurkan umat. Jika umat jaga amal maka Allah akan hancurkan musuh ummat.

Selama umat islam tdk menjaga Agama dng sempurna tdk akan dtg kemuliaan kpd ummat. Hari umat islam dibantai, dihina, dianggap teroris dll. Ini asbab kita telah tinggalkan agama. Semua musibah yg terjadi akibat drpd dosa2 kita.

Hari ini org menganalisa Gunung meletus akibat adanya gesekan dr lempengan lalu timbul erosi sehingga terjadi letusan. Tdk ada yg berpikir gunung meletus akibat drpd dosa2 kita. Kita lupa bahwa jatuhnya 1 daun di hutan yg gelap sekalipun asbab adanya perintah Allah swt.

Umat berpikir cara mereka yang sebetulnya sudah melawan dr perintah Allah dianggap telah memajukan agama. Mrk berpikir pakai jubah itu bukan agama tp budaya arab. Anggaplah benar sekarang lebih menyelamatkan mana ikut budaya Nabi atau budaya org kafir. Padahal semua yg dibawa nabi itu agama. Seorang pemuda cinta sm artis penyanyi favorit di suatu negeri sdg pakai jaket krn musim dingin. Si pemuda ini d jakarta ikut2an pakai jaket walau kepanasan tetep aja dipakai krn cinta. Apalagi kita kpd Nabi Saw.

Kebathilan tdk bs dihancurkan teknologi, ekonomi, etc melainkan dng perkara Haq. Firaun menyiksa Bani Israil, menggulingkan firaun tdk bs dengan mendirikan parta atau dng demo. Tp Allah kirim Musa agar bani israil mau balik ke agama. Nanti Allah yg hancurkan Firaun dng cara Allah.

Krn umat islam lemah maka kepahaman agama juga lemah, sehingga mrk berpikir cara mencapai kesuksesan bs diraih dng cara diluar islam, diluar yg diperintahkan Allah, tdk mungkin berhasil.

Kita hari ingin memaksakan syariat islam ditegakkan tanpa dakwah mempersiapkan umat. Padahal Nabi saw sebelum syariat turun mempersiapkan umat dengan dakwah melalui pengorbanan, melalui tahapan proses yg mujahaddah.

Seorang pemimpin pakistan Izzahul Haq berkata sekarang kekuasaan ditangan saya bagaimana kita menegakkan syariat islam. Ulama garis keras setuju utk menerapkan syariat islam secara menyeluruh. Namun ada ulama dr dakwah berkata kalo Syariat Islam dipaksakan yg zina dirajam, yg maling dipotong, Apakah siap kita. Co : kalo misalnya maling itu secara syariat tangan harus dipotong, maka seluruh pejabat pakistan ini tangannya harus dipotong, krn smuanya sdh pada korupsi. Apa kt dunia kalo pejabat pakistan buntung semua.

Hari ini wanita muslim yg tahu hukum zina itu dosa tp masih melakukan maka dia tergolong Fasik. Tapi jika hukum zina diterapkan lalu mrk protest maka dia bs jatuh Kafir krn menentang perintah Allah. Sementara tujuan Nabi adalah utk menyelamatkan Umat bukan menjerumuskan umat.

Dijamin Nabi ada seorang wanita dtg kepada Nabi mengaku Zina, tp Nabi tdk lsg menerima, tp asbab ada iman si wanita terus meyakinkan Nabi buktinya dia hamil. Nabi bilang anak km gak bersalah kamu tunggu anak Lahir. Setelah lahir dia balik, tapi Nabi msh bilang tunggu masa menyusui 2 thn selesai krn hak anak itu. Akhirnya dia balik lg setelah 2 tahun baru dirajam. Ini asbab keteguhan Iman dia kesadaran dtg. Nabi tdk serta merta lsg menghukum.

Tamsil org kampung pergi k kampung tetangga ingin belajar menanam padi. Setelah sampai dilihat padi menguning lalu dia lihat petani membangun boneka sawah terus ditarik tali ke rumah saung ditarik2. Maka si org yg mau belajar salah paham dia pikir menanam padi itu dengan membuat boneka sawah dengan tali ditarik2 dr saung tp tdk menebar benih, ini namanya gak ada gunanya. Kita hari ini begitu, syariat islam itu tujannya utk melindungi dr ummat islam kalo iman sudah wujud sbgmana boneka sawah dibuat utk melindungi sawah dr burung, hama, dll. Kita mau mendirikan syariat tp org beriman tdk ada ini namanya konyol sepeting menggoyang2 boneka tapi tdk mau menebar benih.

Ada yg berpikir suara rakyat adalah suara tuhan lalu berusaha memperbaiki keadaan dng demokrasi. Apa ini ? Ikuti perintah Allah maka Allah akan perbaiki keadaan. Kebanyakan justru yg mayoritas itu ahlul naar, yg ahlul jannah itu sedikit. Mayoritas belum tentu benar, bisa jadi minoritas itu yg menyelamatkan kita dr neraka Allah. Hukum Allah berapa banyak dilanggar asbab suara rakyat itu suara tuhan.

Nabi Musa AS setelah dihancurkan Firaun sbnrnya punya kesempatan balik ke Mesir mengambil kerajaan Firaun tp tdk dilakukan krn tdk ada kejayaan. Kejayaan itu ada dalam perintah Allah dan perjuangan Agama.

Iklan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: