Buyaathaillah's Blog

Mudzakarah Kenapa Kita Keluar 3 hari

pelajaran dari itikaf hari ini :

pemuda tahun 1945 di indonesia apa yg dibicarakan ? yaitu bicara kemerdekaan. Setelah bicara mereka buat usaha. Apa usahanya utk mendapatkan kemerdekaan ? melawan penjajah. sampai akhirnya indonesia merdeka.

Artinya apa ? Pembicaraan + Usaha = Hasil

Hari ini pemuda bicara juga tapi apa yg dibicarakan ? Maksiat. Lalu mrk buat usaha atas maksiat maka hasilnya kemaksiatan.

Dulu pemuda dakwahkan kemerdekaan maka umat bersatu ingin merdeka. sekarang oemuda dakwahkan kemaksiatan maka pemuda hari berbondong2 terjerumus dlm kemaksiatan.

Maka utk merubah hasil maka apa yg diperlukan ? ubah pembicaraan dan ubah usahanya maka hasil akan berubah.

Dakwah maksiat maka maksiat yg menyebar. Dakwah agama maka agama akan menyebar.

Pembicaraan dan Usaha ini berawal dr Fikir. Apa yg difikirkan itu yg akan dibicarakan dan diusahakan.

Kita fikirnya beda dng nabi maka apa yg kita bicarakan dan usahakan jd berbeda dng Nabi.

Kita tujuan ke surabaya Nabi tujuan ke Aceh kira2 kita bisa ketemu gak. Kita mau ketemu bapak minta uang tapi bapak pergi ke Aceh kita ke surabaya kira2 ketemu gak ? bs gak minta uang ? gak bs krn gak ketemu. Kita mau minta syafaat sama nabi tapi arahnya beda gak akan bisa minta syafaat.

Kita harus ikut nabi biar satu arah satu fikir dan satu tujuan. Kalo berbeda fatal. Contoh kita org jakarta pendukung jekmania ketemu pendukung maung bandung pendukung persib d GBK. maka kita pendukung persija teriak2 jekmania di tengah2 pendukung persija di GBK. tapi baju kita biru pake baju persib ditengah2 pendukung persija kira2 gimana ? fatal pasti digebuki dan dimarahi rame2. Baju aja bisa menyebabkan kefatalan apalagi jalan hidup. Kalo kita berbeda dng Nabi fatal hasil nya. Salah Fikir maka Salah hasil.

Apa penyebab fikir rusak krn hati kita rusak. hati ini lah yg mengarahkan fikir. Apa yg merusak hati. tatkala mata, mulut, telinga, dan pikiran terkontaminasi sama maksiat.

jasad sakit dibawa ke rumah sakit. tapi kali hati sakit dibawa ke mesjid. Ada adzan hati bergetar gak ? kalo gak bergetar berarti sakit bawa segera ke mesjid.

Orang tau dirinya sakit ini blom parah. Tapi orang sakit tapi gak tau dirinya sakit ini namanya sakitnya parah. Sakit dengkul diketok sm dokter pasien 1 bilang sakit dok tp pasien 2 bilang gak berasa. Mana yg lebih parah ? yg tdk berasa lebih parah krn stroke. Maka hari ini org yg merasa baik dirinya merasa dirinya gak ada kekurangan / kelemahan / dosa maka org spt ini sakitnya parah. krn nabi bilan org beriman itu selalu merasa takut krn merasa ada dosa sebesar gunung. tapi org gak ada iman maka dosa seperti lalat gak berasa singkirin aja.

Maka kita masuk mesjid itikaf 3 hari dalam rangka :

1. Membentuk Fikir Nabi saw
2. Melatih bicara Agama
3. Membuat Usaha atas Agama
4. Membersihkan Hati yang kotor
5. Mengobati Ruhaniat yang sakit

Iklan

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: