Buyaathaillah's Blog

Bayan Maulana Saad Al Khandalawi : Buat Dakwah dengan Sunnah

*Karguzari Ringkasan Singkat Bayan Subuh Hadrat Maulana Saad DB, 7 November 2017 di Banglewali Masjid Nizamuddin..*

Untuk mengamalkan Agama ke manusia, hanya manusia saja yang bertanggung jawab. Manusia harus bergerak langsung membawa Agama, bermujahadah.

Dakwah, kini orang merasa setiap benda, telah bisa buat dakwah . Sedangkan Dakwah Aslinya tidak dibuat lagi. Dakwah harus dengan diri sendiri, sehingga turun pertolongan ALLAH SWT.

Kesusahan dalam Dakwah adalah Sunnah tersendiri dalam Dakwah. Hari ini, kesusahan2 itu telah hilang diganti dengan kemudahan2 media dan mesin. Sehingga Hidayah ALLAH SWT pun hilang..

Sunnah tidak ada penggantinya. Miswak tidak ada penggantinya. Kesusahan dalam Dakwah hanya akan dirasakan oleh orang yang buat Dakwah Nubuwah..

Orang yang Sibuk Buat Dakwah, maka ALLAH SWT akan tundukan aturan Alam Semesta kepadanya. Contohnya, Shahabah buat Mandi Wajib dalam Penjara dengan sepotong awan yg masuk turunkan hujan dalam Penjara.

Dakwah Bukan ditulis dan dikirim, tapi dengan suara Dakwahnya, ALLAH SWT akan masukan sampai ke hati2 yg dalam manusia.

Apa yg kamu Dakwahkan, itu yg akan masuk ke dalam hati. Maka apa yg ingin kita bentuk dalam diri kita, maka kita Dakwahkan.

Agama tidak tersebar dengan Harta. Agama akan tersebar jika kita bawa diri kita Dakwahkan Agama.

Malam hari tidak tidur, pagi hari baru tidur, Maka ini bertentangan dengan Fitrah. Tubuh orang Islam akan sakit jika berlawanan dengan Fitrah.

Orang yang tidak ada rasa malu adalah orang yang buat dosa secara sembunyi2. Terang2an adalah hewan.

Zulaikha pun malu kepada Patungnya ketika hendak mengajak Nabi Yusuf Buat Maksiat, maka ditutupnya pakai kain patung itu.

Takaza daripada Malu pada ALLAH SWT adalah Malu berbuat Dosa dalam kesendirian.

Risau akan dosa yang diperbuat adalah tanda Iman yang paling rendah.

Adakah orang yang risau akan Iman hingga tidak berselera makan dan tidak bisa tidur? Lalu kenapa orang mengatakan bahwa Usaha Atas Iman tidak penting?

Agama tidak akan mati. Agama akan berjalan dengan kekuatannya sendiri..

Tarjim oleh Maulana Zainuddin Medan.

WALLAHU A’lam.

Iklan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: