Buyaathaillah's Blog

Mudazakarah Syeikh Husein Semarang

Mudzakarah Syeikh Husein :

M. Umar 30 thn lalu sampaikan nanti tabligh akan berpecah berkelahi…. lalu seluruh dunia akan benci dng tabligh. Saat ini hanya ahbab yg punya 3 sifat yg menjadi dai sebenarnya :

1. Punya sifat Istiqomah / Tahammul
2. Sabar
3. Ikhlas

Target Dakwah :
1. Islah diri : muamalah muasyarah akhlaq
2. Qunu Mislana : jadilah seperti kami

Jika muamalah muasyarah akhlaq kita benar maka ketika dakwah ke mereka akan mendatangkan kesan. Sehingga allah set pilih kita jadi asbab hidayah kpd org lain. Inilah maksud jadilah seperti kami.

Perkara yg menghasilkan hidayah apa itu :


1. Bersih Muamalahnya
2. Baik Muasyarahnya
3. Akhlaq

–> asbab orang kafir masuk islam

Muhasabah Amal : agar kita terjaga dari buruknya amal secara terus menerus. Jangan biarkan akhir malam itu ditutup dengan urusan dunia.

Sifat Dai :
1. Minta maaf lah kepada org yg kamu dzalimin,
2. maafkan org yg dzolim kepada kamu,
3. minta maaf utk ummat

Mahabbah itu adalah azas dakwah. Kenapa kita setelah sholat ucapkan salam. Ini Allah swt ingin mengajarkan salam kepada kita.

Waktu kami ke fiji 3000 org lokal masuk islam asbab apa ? Mrk melihat Nur menjulang d satu kota yg ternyata di dalamnya ada jemaah sedang gerak. Hari ini kita berapa tahun kerja brp byk org bs melihat nur dihati kita. Nur ini adalah hadiah dr Allah yg dimasukkan kehati org beriman yg bersih dr kotoran macam syirik, dengki, hasad, dll. Allah swt nampakkan nur ini kepada binatang, jin, dan manusia yg Allah pilih.

Orang berpendapat bahwa kerja dakwah ini bid’ah. Jika kita kerja main-main bukan untuk maksud maka ini adalah bidah bwsar dan keluarnya kami ini dzolim menghabiskan waktu sia2. Kerja dakwah menjadi bukan bidah selama targetnya utk mencapai maksud. Apa itu maksud dakwah : islahun nafs ( islah diri ). Apa yg di islahkan agar dalam diri kita terdapat sifat yg dibutuhkan.

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.