Buyaathaillah's Blog

Nasehat KH. Udzairon Toifur Abdillah Rah.A

​⏳NASEHAT ALMARHUM KH. UZAIRON THOIFUR ABDILLAH ⌛
Sosok orang alim yang sangat taqwa, waro, risaunya yang mendalam kepada ummat. 

Seorang kyai yang rendah hati, kharismatik, guru nya para juru dakwah, guru nya para penghafal Al Quran , dan mursyid nya para ahli dzikir, orang alim yang berhasil mencetak ribuan para huffadz dan ribuan orang alim.
📝 Nasehat beliau 📝
🔑 Orang yang makysiat itu seperti orang yang terjun bebas senang melayang layang setelah itu hancur lebur.

🔑 Siapa yang meremehkan shalat sekedar kedarnya mendirikan shalat dan membiarkannya belum khusyuk tanpa ada usaha untuk memperbaikinya, mengulur ulur waktu shalat  maka ia telah meremehkan Allah, maka Allah pun akan meremehkan dia

🔑 Hamba Allah yang paling bahagia di bumi ini adalah hamba yang senantiasa baik sangka kepada Allah dan baik sangka kepada makhluk – makhluk ALLAH.

🔑 Ketika seseorang menjaga sunnah [ dalam berpakaian ] aslinya bukan dia yang menjaga sunnah itu, tapi sunnah itulah yang menjaga dia.

🔑 Barang siapa mencari DUNIA dan dia meninggalkan agama, maka DUNIA nya hilang agama nya juga hilang [ naudzubillah ]

Kemudian sebaliknya sesiapa yang mencari agama kemudian meninggalkan DUNIA, maka DUNIA akan datang dengan hina kepadanya dan agamanya sempurna.

🔑  Kemaksiatan yang mendatangkan rasa hina dan malu, dan butuh kepada Allah, itu lebih bagus dari pada keta‘atan yang melahirkan sifat sombong dan tinggi hati [ bukan berarti maksiat itu lebih baik tapi begitu bahaya nya sifat SOMBONG ]

🔑  Orang tidak akan pernah bisa mendapatkan sifat taqwa kalau di rumah nya masih ada televisi /suka nonton tivi [ TV itu sumber maksiat ]

🔑 Teman teman yang hanya untuk di dunia ini sebentar lagi akan berpisah, teman yang mengajak kita kepada akherat itulah teman yang sebenarnya.

🔑 Istri yang sebenarnya adalah istri yang bisa

berkumpul di syurgs, anak yang sebenarnya adalah anak yang berkumpul di syurga, temen yang sebenarnya adalah teman yang ada manfaatnya untuk akherat.

🔑 Orang bisa dikatakan sayang kepada orang lain jika dia mengajak orang tersebut taat kepada Allah,  mengajak kepada ridha Allah, mengajak menuju syurga, inilah hakekat sayang yang sebenarnya.

🔑 Selesaikan segala masalah dengan agama, jangan selesaikan masalah dengan melanggar agama, jika masalah ekonomi di selesaikan dengan bank riba, justru masalah ekonomi akan bertambah besar.

🔑  Apapun keadaan kita kaya maupun miskin, sehat maupun sakit, rakyat maupun pejabat, jika itu perjalanan menuju neraka sungguh itu adalah perjalanan yang sangat mengerikan, begitupun sebaliknya bagaimanapun susahnya perjalanan di dunia ini kalau akhirnya menuju surga itulah perjalanan yg sangat indah

🔑  Para nabi datang ke dunia membawa agama sebagai penyelesai masalah kita dunia akherat, tapi setan selalu berbisik bahwa agama itu menyusahkan kita, agama membuat kita susah.

🔑  Cerita manusia tidak akan habis kisahnya

sebelum sebagian manusia ke surga dan sebagian manusia ke neraka, oleh karnanya apapun yang terjadi jangan pernah merasa sudah sukses sebelum kita masuk surga, walau keadaan kita kaya sekalipun.

🔑 Amal yang sungguh sungguh harus disertai dengan doa hasilnya,  mustajab.

🔑 Nabi Yunus as ketika gagal dalam dakwah tidak menyalahkan umatnya, tetapi beliau muhasabah diri dengan bertaubat dan minta ampun kepada Allah swt.

🔑 Di akherat tidak ada timbangan amal yang paling berat melebihi akhlaq yang bagus [ sebaik baik saya lebih baik orang lain, seburuk buruk orang lain lebih buruk saya ]

🔑 Hamba Allah yang senang hati hidup dalam sunnah nabi maka banyak doa mustajab & pertolongan Allah yang ia terima, Jangan sekali kali membanggakan diri walau tampak hidup dalam berkah Allah.

🔑  Kalau ingin jadi kekasih Allah istiqomah amal, istiqomah meninggalkan maksyiat, karena amal bukan hanya shalat puasa haji tapi menahan diri dari maksiat itu juga amal besar.

🔑 Orang yang bisa menghadapi fitnah fitnah zaman saat ini adalah org yang haqqul yakin, harapan, keprihatinannya, tumpuan hidupnya cita citanya hanya negeri akherat.

🔑  Iman itu ada rasanya,  seperti gula ‘manis’,  kalau iman belum ada rasanya berarti iman palsu.

🔑 Pada hakikatnya seorang Da’i/Da’iah itu wajahnya berhadapan dengan manusia, tapi hatinya menghadap Allah. Lisannya membujuk rayu manusia untuk ta’at pada Allah, tapi hatinya meminta-minta hidayah kepada Allah.”

🔑 Orang yang masuk syurga tanpa hisab diantaranya adalah orang yang cinta mencintai karena Allah, duduk berkumpul berjumpa dan berpisah karena Allah, saling ziarah menziarahi [ silaturahmi ] karena Allah, saling bantu membantu urusan agama karena Allah
Allah Khaliq Allah Malik Allah Raziq….
Allah Pencipta  Allah Pemelihara  Allah Pemberi Rizki
Hidayah ya Rabb

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: