Buyaathaillah's Blog

Mudzakaroh H. Cecep Firdaus : Mata Hati dan Pemikiran

Untuk bisa melihat butuh 2 sinar :
1. Sinar Luar : Matahari

2. Sinar Dalam : Mata Terbuka

 
Matahari tapi mata tertutup ataupun buta maka tidak akan bisa melihat. Mata terbuka tapi tidak ada sinar cahaya matahari atau yg lain maka tetap tidak akan bisa melihat. Jadi dua2nya harus ada.

 
Agama pun juga begitu harus ada 2 sinar untuk bisa diterima :

 
1. Sinar Luar : Nur Quran n Hadits

2. Sinar Dalam : Mata Hati terbuka

 
Hari ini banyak di negeri2 kafir sudah mulai ada kelas2 pembahasan quran dan hadits. Namun yg mempelajari dan yg mengajari tdk iman di hati alias mata hatinya tertutup. Maka tidak akan paham walaupun mereka tau ilmunya. Lucunya kita yg islam ikut2an belajar dr org kafir ttg agama kita sendiri padahal ulama sholih msh byk. Ini kayak belajar ke musuh, dikasih kagak dipukulin iya.

 
Begitu jg hari pesantren dan perguruan tinggi islam dimana-mana. Namun krn tdk ada usaha atas iman, tdk ada usaha atas mata hati agar terbuka. Maka tidak sedikit org yg lulusan sekolah islam msh berani meninggalkan sholat, melakukan maksiat kpd اَللّهُ. Ini krn apa tdk ada nya usaha atas iman atau usaha atas mata hati (bashiroh).

 
Bagaimana cara membuka mata hati ini. Cara membuka mata hati sama yaitu dng mujahaddah. Asbab mujahaddah ini hidayah akan turun.

 
“Waladzi jahadu fina lanahdiyannahum subulana”

 
“Barangsiapa mau bermujahaddah di jalanku maka akan bukakan jalan-jalan hidayah”.
Apa itu hidayah yaitu kekuatan untuk membuka mata hati atau menguatkaan Iman. Tanpa Hidayah sulit seseorang bs taat pd Allah. “La haula wala quwwata illabillah” : Tdk ada kekuatan utk taat atau menghindari maksiat kecuali pertolongan dr اَللّهُ.

 
Orang kafir kyk org hindu dan budha jg bermujahaddah. Mrk berpuasa berbulan2 betapa duduk di goa berbulan2. Tp mujahaddah mrk tdk ada nilainya bahkan mendatangkan kesesatan. Ini krn mereka tdk ikut arahan dr pada quran dan hadits. Kalo kita ikut2an cara mereka ada yg yoga lah, ada yg puasa pati geni lah maka yg kita dptkan sm kyk mereka yaitu kesesatan dan kesusahan saja. Mujahaddah spt ini tdk akan اَللّهُ terima krn tdk ada contohnya.

 
Orang beriman ini mujahaddahnya utk dakwah. Nabi Saw mendidik sahabat utk menguatkan iman ini dengan mujahaddah menyampaikan agama. Shg Quran dan Hadits yg disampaikan ke sahabat mendatangkan kepahaman dan meningkatkan keimanan asbab adanya mujahaddah. Tdk sedikit ayat quran yg turun asbab mujahaddah mrk.

 

 

Asbab Mujahaddah dlm Dakwah – Hidayah turun – Iman Naik – Amal Meningkat – Muamalah, Muasyaraoh, Akhlaq terperbaiki – agama sempurna- sahabat buat korban habis2an utk agama- Sehingga Pertolongan اَللّهُ bersama sahabat – asbab ini yg Haq mampu mengalahkan yg bathil yaitu bangsa super power spt persia dan romawi.
Inilah sebabnya dunia berada ditelapak kaki sahabat asbab mujahaddah mrk dalam dakwah.

 
Sahabat bilang sblm belajar quran kami belajar iman, maka ketika kami belajar quran dengannya iman kami meningkat.

 
Brp tahun sahabat dilatih hanya utk belajar iman ? Mujahddah 13 tahun. Sahabat ditanya kapan masa paling bahagia, yaitu ketika bermujahaddah mendakwahkan agama dlm keadaan disiksa. Bilal RA ditanya kapan masa yg plg bahagia yg pernah kamu alami. Bukan ketika nikah atau dpt harta atau jd gubernur jawabannya tetapi ketika aku disiksa oleh majikanku utk pindah agama batu menindih di badanku di padang pasir, lalu aku bilang, “Ahad… Ahad…”

 
Kita harus kasihan kpd org kafir krn Mujahaddah hanya berujung kpd penderitaan dunia dan akherat. Ini krn usaha mrk beda dng apa yg kita usahakan. Hari ini pakaian kita lebih baik dr sahabat, rumah kita lebih baik dr sahabat, ekonomi kt lebih baik dr sahabat, namun kenapa hari ini umat islam susah dmn2, dihinakan, sedangkan sahabat di muliakan sampai 2/3 dunia ada dibawah telapak kaki mereka.

 
Jawaban adalah dr Umar RA :

 
“barangsiapa mencari kebahagiaan di luar islam maka اَللّهُ akan hinakan dia.”

 
Hari ini krn lemahnya iman akhirnya keyakinan kita spt org kafir. Apa yg mrk sukai itu yg kita sukai. Apa yg mrk takutin itu yg kt takutin. Apa yg mrk sukai kebendaan dan kemaksiatan. Apa yg mrk takutin kemiskinan.

 
1. Mrk irg kafir di amerika suka dansa, umat islam disini ikut2 suka dansa, skrg acara2 di tv yg dansa itu rata2 org islam.
2. Pemikiran org kafir jadi pemikiran kita. Kita sibuk buat seminar dan muktamar hasil kesimpulannya bahwa kelemahan org islam krn lemahnya ekonomi dan teknologi.

 

Ini org kafirpun jg sama kesimpulannya. Sama saja keyakinan dan cara berpikir kita dng org kafir krn tdk belajar dr sejarah. Sejarah membuktikan dulu islam jaya ketika lemahnya ekonomi dan teknologi. Tetapi kenapa mrk bs jaya ? Krn اَللّهُ bersama mereka shg yg haq menghancurkan yg bathil yaitu kerajaan persia dan romawi.

Iklan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: