Buyaathaillah's Blog

Bayan H. Ridwan Jumidar Bali

Iman : mengingkari mahluk hanya membenarkan Allah swt.

Hari ini ahbab mudah mengingkari mahluk kecuali atas 2 perkara umumnya lemah :

1. Uang dalam kantong
2. Kemampuan diri

Bagaimana mengeluarkan mahluk dr hati ?

Tamsil bangkai di sumur mensucikannya dng ditimba 200x tapi bangkai gak dikeluarkan maka bau tetap ada dan najis tetap ada. Caranya keluarkan bangkai baru timba 200x.

Begitu jg kita keluarkan kebesaran mahluk dng khuruj lalu timba dng maqomi + dakwah minimal buat 25 majelis

Bagi org beriman hidup itu tdk ada masalah. Hari ini org anggap masalah gak ada uang pdhl masalah paling besar itu kematian. Bagi org beriman mati aja dianggap hr raya apalagi yg lain. Semua keadaan baik bagi org beriman…

Hadratji katakan orang yg berjalan bahwa alam ini bekerja atas sunnatullah maka dia sedang menuju kesesatan

Maksudnya apa ?

1. Sunatullah itu tdk berubah sedangkan alam bs berubah. Sunnatullah itu bahagia hanya ada dalam agama ini sunatullah tidak akan berubah

2. Qudratullah ini adalah cara Allah mengatur Alam. Alam berubah2 sesuai Qudratullah. Nabi katakan org yg meyakini bahwa mendung menurunkan hujan maka dia kufur. Api jadi dingin asbab qudratullah. Jadi alam ini diatur dengan qudratullah.

Orang yang iman nya sempurna maka dia bisa mengambil manfaat dr qudratullah sehingga alam pun berubah2 mnrt iman dan amal dia. Jika iman lemah maka dia akan bersandar pada alam krn keyakinannya itulah sunatullah. Sehingga imannya terombang ambing mengikuti keadaan alam. Sahabat sholat 2 rakaat alam berubah ikut kehendak sahabat ra.

Allah swt hubungkan iman ini dengan dakwah. Dengan dakwah maka iman akan datang. Orang berpikir ibadah ikut cara nabi kalo tidak ikut maka tidak sah, begitu pula dakwah. Dijaman sahabat mereka disiang hari hidupkan suasana dakwah walaupun ada ibadah. Malam hari sahabat hidupkan ibadah tapi tetap dalam suasana dakwah. 13 tahun sahabat dibina imannya oleh nabi dengan dakwah.

5 amal maqomi ini hanya mukadimah maksudnya adalah agar mesjid hidup 24 jam. Keluar 4 bulan nisab ini hanya mukadimah sedangkan 4 bulan + 2 bulan takaza ini yang di inginlan.

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.