Buyaathaillah's Blog

Mudzakaroh Golongan Manusia

Dunia ini manusia dibagi 4 golongan :

1. Kafir :

1. Yahudi : berilmu tp tdk amal. Time is money
2. Nasrani : beramal tapi tidak berilmu. Demokrasi
3. Majusi : Segala sesuatu yang bermanfaat ini Tuhan seperti Api. Menuhankan Olah Raga.
4. Atheisme : Segala sesuatu ini terjadi ada alasan logikanya, ada sebab musabab. Tidak ada peran Tuhan.

 
Keduniaan Allah swt bukakan untuk mereka, paling maju dalam segala bidang keduniaan dari : science, teknologi, ilmu pengetahuan, militer, pembangunan, dan kesehatan. Namun Ujung2nya adalah kebinasaan sebagaimana kaum-kaum yang sudah mencapai puncak keduniaan yang Allah swt kisahkan di dalam Al Quran seperti : kaum ad, saba, madyan, tsamud, firaun, namrutz, Abrahah, dll.

Kita jangan terpukau dengan kemajuan yang dicapai oleh orang kafir karena memang ketetapan ALlah swt seperti itu. Walaupun secara keduniaan kita terbelakang bukan berarti :

  1. Orang Kafir Mulia, Orang Islam Hina
  2. Orang Kafir Pintar, Orang Islam Bodoh
  3. Orang Kafir Benar, Orang Islam salah
  4. Orang Kafir kehidupannya baik, Orang Islam kehidupannya buruk

Tidak, ini pemikiran yang salah. Kisah umar nolak ganti baju buat ketemu pejabat siapa yang nyari kejayaan diluar islam maka Allah hinakan.

Jadi Orang Kafir itu :

  1. Bukan Pintar tapi bodoh. Nabi katakan yang pinter itu orang inget mati dan mempersiapkan mati
  2. Bukan Kuat tapi lemah : Kata ALlah lemah seperti sarang laba-laba
  3. Bukan Benar kehidupannya tapi salah kehidupannya. Sesat dan menyesatkan
  4. Bukan Mulia tapi Hina. Kata ALlah swt lebih hina dari binatang

Tapi bukan berarti mereka harus dibinasakan justru harus kita kasihani. Merekalah seharusnya jadi target dari dakwah kita. Untuk mereka para nabi diutus. Jadi bukan untuk dibinasakan.Nabi Saw menangisi jenazah yahudi yang mati tanpa iman.

Kalau ada kemaksiatan yang terjadi justru harus kita dakwahi mereka. Kalo dibinasakan hanya pindah saja tempat dan orangnya maksiatnya jalan terus

Orang Kafir ini Dunia dibukakan seluas2nya oleh Allah swt. Tapi kita harus kasihan kepada mereka karena hidupnya hanya menunggu mati, setelah mati disiksa selama2nya. Secara keduniaan mereka memang maju : ekonomi kuat, teknologi maju, militer kuat, ini sunnatullah. Jangan kita silau dengan kehebatan org kafir karena tempat kembali mrk Jahannam.  Kemajuan yg mrk capai bukan berarti mrk bener atau jaya. Co : Namrut ekonomi kuat militer kuat, ibrahim ekonomi lemah dan militer lemah, tapi Ibrahim dpt kemenangan bukan ekonomi ataupun militer tp krn ada ketaatan, Allah swt tolong ibrahim AS. Jd sbnrnya Namrut berhadapan dng Allah bukan ibrahim AS. Allah hanya kirim nyamuk utk mengalahkan namrut yg ekonomi dan militer yg kuat. Salah kita org islam jika mau mengalah kan org kafir dng ekonomi, teknologi ataupun militer. Kita kalahkan org kafir dng yg Haq yaitu keimanan dan amal sholeh. Perbandingan antara bathil dan yg Haq seperti antara terang dng gelap. Jika ada nur yg bathil pasti sirna. Nabi Musa AS adalah Haq, sedangkan Firaun Bathil, pdhl kekuatan dan ekonomi kuat ada pd firaun, sdgkan Musa as miskin dan tdk ada kekuatan apa2. Apa yg terjadi ? Allah swt tenggelamkan firaun, hancurkan bathil sbgmna Cahaya melenyapkan kegelapan. Apapun yg org kafir capai kita harus curiga dibaliknya pasti ada racun / kesesatan kalau kita ada iman, bukannya harus niru. Yg hrs kita tiru adalah Nabi Saw dan para Sahabat RA. Namun faktanya hari ini kita org islam malah berguru kepada org kafir, belajar kpd mereka, mengikuti pemikiran mereka, hidup spt mereka. Bahkan org islam ada masalah minta diadili oleh mereka org kafir. Bukan masalah selesai tapi jadi musibah. Analogi kucing dan anjing minta diadili oleh monyet. Org islam suka terkagum2 dng science dan teknologi. Padahal science dan teknologi adalah sarana kebatilan utk menghilangkan kehebatan Allah swt dr kehidupan manusia. Padahal Teknologi ini adalah Mahluk bgmn mungkin menang melawan Allah swt. Sahabat krn memiliki Iman, walaupun lemah secara teknologi tapi Allah swt bersama mereka maka persia dan romawi yg teknologinya maju takluk dikaki2 para sahabat RA. Jika kita sudah ditolong Allah swt maka tidak ada kekuatan apapun yg bs mengalahkan kita org beriman. Hari kenapa org islam dihinakan dimana2 ini dikarenakan tdk adanya pertolongan Allah swt, lebih percaya ngejar science dan teknologi bukan ngejar Allah swt. Padahal org beriman ini Allah swt takdirkan sbg Raja, namun krn belajar kepada org kafir, jadi hilang kekuatannya. Spt kisah singa yg hidup ditengah domba, saking lamanya hidup dng domba ampe berdoa ingin tanduk spt kambing, krn diantara kambing yg hebat yg bertanduk. Padahal singa punya taring lebih hebat dr tanduk. Inilah yg terjadi pd umat islam spt singa yg berdoa meminta tanduk padahal punya taring ketika mrk mengejar teknologi dan science. Semakin Hina dan semakin tertinggal selama org islam belajar dr orang kafir utk science dan teknologi. Di Quran allah swt sampaikan kekuatan org kafir yg hebat dimata manusia ini hanya seperti sarang laba2, kelihatanya hebat pdhl lemah. Kemuliaan manusia ada dalam imannya.

 
2. Kelompok Orang Islam yang tidak beramal yaitu Mereka yang menghinakan islam dan memuliakan orang kafir.
Pendapat Mereka Islam Lemah asbab :
1. Lemah di Ekonomi

2. Lemah di Science

3. Lemah di Kekuasaan

4. Lemah di Militer
Mereka belajar ke orang kafir, memuliakan orang kafir, bahkan menjadikan orang kafir sebagai tauladan. Namun orang islam seperti ini pada akhirnya diperbudak oleh orang kafir, dihinakan oleh orang kafir, dan dimanfaatkan oleh mereka.
Padahal para Nabi dan para Sahabat ini justru dimenangkan atas semua golongan ketika mereka minoritas dan lemah dari segi keduniaan. Mereka dimenangkan melawan yang mayoritas dan kuat secara keduniaan. Bahkan kalau kita lihat sejarah umat islam dibantai ketika paling maju dari segi keduniaan : pengetahuan, science, teknologi, militer, kesehatan, oleh bangsa tartar.
Kisah harimau hidup sama domba. Jadi cara hidup domba menjadi cara hidup dia. Apa yang dia takutin itu yang dia takutin.

Dzahir islam tetapi kehidupan mengikuti drpd org kafir. Disuruh sholat gak mau, puasa gak mau, zakat gak mau. Org islam spt ini hidupnya penuh masalah : Tsunami, Longsor, kemarau, banjir. Ini masalah terjadi akibat dosa2 atau amal buruk org islam. Kita tdk yakin bahwa gunung meletus atas perintah Allah, Tsunami atas perinyah Allah, Gempa atas perintah Allah. Kita lebih yakin pada hukum science menyebabkan itu semua. Akhirnya masalah gak selesai2 krn Obatnya gak dilakukan yaitu Tobat dan Amal Sholeh. Org seperti ini mrk memuliakan org kafir padahal org kafir malah menghinakan mereka. Ketika org islam ini sdh jauh dr agama Allah akan dtgkan musibah salah satunya pemimpin yg dzolim. Sbgmana bani israil yg lemah dalam agama allah swt dtgkan Firaun. Jadi bukan dng mesin partai menyelesaikan masalah pemimpin spt firaun, tetapi dng dakwah nabi musa as baru bani israil selamat. Kuatkan dakwah maka Allah swt akan keluarkan umat islam dr kebathilan pemimpin. Dulu jaman firaun umat islam dijajah secara dzahir, tetapi hari ini dijajah mentalnya sehingga mental org islam sm kyk org kafir, cara berpikir, kesenangan, dan ketakutannya sama spt org kafir. Brp byk org islam ngikutin gaya hidup org kafir, fashion salah satunya. Coba umat islam kembali ke sunnah hancur pasti fashion dunia. Umat islam yg mengamalkan sunnah malah dicemooh. Sahabat mengamalkan sunnah krn sunnah, hari ini kita tinggalkan sunnah krn itu hanya sunnah. Tanpa sunnah org islam tdk ada bedany dng org kafir ketika jalan di pasar. Jokes ulama bingung kenapa umat islam gk ditolong allah, lalu ulama lain jawab sbnrnya Allah swt sdh kirim malaikat ketika turun gak bs bedain antara org islam dan kafir.

 

 

3. Ahli Agama tapi Lemah Iman

  1. Dia Ahli Ibadah tapi tidak mau dakwah : Merasa paling deket sama Allah
  2. Dia Ahli Ilmu tapi tidak mau dakwah : Merasa Paling Bener
  3. Dia Ahli Khidmat tidak mau dakwah : Merasa paling Banyak Korban
  4. Dia Ahli Dakwah tapi tidak mau ikut Sahabat RA : merasa paling baik.

 

Ahli Ibadah sibuk  ibadah sendirian saja,hatinya tidak terkesan sama kemaksiatan disekelilingnya. Maka ketika adzab turun tidak akan ditolong. Kisah Wali di Adzab lebih dulu asbab tidak kesan sama maksiat dikampungnya.

Ahli Ilmu sibuk dengan keilmuannya buat fatwa, buat pesantren, tapi tidak mau dakwah maka  kesibukannya : saling menyalahkan, memecah belah umat, asobiyah. Maka ketika berpeang tidak akan dibantu. Kalau dilihat dari sejarah Umat islam ini dihancurkan oleh bangsa tartar, bangsa terbelakang primitif, justru ketika keilmuan dan teknologinya maju.

Ahli Khidmat, memang dia banyak membantu umat, bangun mesjid, bangun pesantren, bangun panti asuhan, dan lain-lain, tapi tidak mau dakwah akan muncul sifat-sifat yang dibenci Allah. Sifat Riya, Sifat tidak Ikhlas, Sifat merasa aman dengan amal. Kisah Orang Kaya diseret keneraka asbab tidak Ikhlas.

Ahli Dakwah tapi tidak mau ikut cara Nabi Saw dan sahabat, mereka bicara agama tinggi sampai ke langit tapi yang dicari bangkai juga kayak burung bangkai. Agama dijual buat dunia, tapi merasa paling baik.

Banyak Kisah Ahli Agama Allah swt tapi Allah swt binasakan kayak Bal’am dan Barshisho. Agama ditinggal buat dunia. Begitu jg bani israil, qorun, dan iblis. Asbab apa tidak korban kyk nabi dan para sahabat.

Mrk sholat, ibadah, dirikan pesantren tp gak mau dakwah. Pdhl sahabat ibadah dan dakwah. Hari ini kita hanya ibadah saja dakwah ditinggalkan. Hari ini org dzikirkan qulhuwallahu ahad, padahal ini perintah dakwah. Dilafadzkan saja dakwah gak mau. Padahal kita tdk akan ada nabi lagi setelah rasullullah saw, penerusnya itu kita. Kuntum Choiru Ummah : ini SK Allah swt utk penerus dakwah nabi saw.

Golongan ini kehidupannya Allah swt berkahi, ekonomi bagus, kehidupan baik, tetapi ketika musibah atau masalah dtg spt diperangi oleh musuh islam maka tdk akan Allah swt tolong. Sholat, puasa, zakat, setelah syahadat ini hanya seperti seragam tapi bukan tugas. Spt polisi pakai seragam tp hanya nongkrong ngopi pasti pemerintah marah. Beginilah marahnya Allah kepada umat islam yg puasa, sholat, zakat tp gak mau dakwah. Sama juga sebaliknya polisi tugas pake kolor Allah marah juga. Ini spt Ngaku dai tp akhlaq rusak, utang gak dibayar, suka bohong dan korupsi tp dakwah juga. Perang timur tengah islam mayoritas dikalahkan yahudi tdk ada pertolongan Allah swt. Sahabat minoritas mengalahkan romawi dan persia pdhl islam secara kekuatan terbelakang.

 
4. Umat islam yg ahli ibadah dan ahli dakwah seperti sahabat ra:

Mrk tdk terpukau dng org kafir, mereka menghinakan org kafir, dan org kafir memuliakan mrk. Umar org kafir denger namanya aja gemetar apalagi berhadapan.Putra mahkota tertangkap umar lg tidur. Si putra mahkota bilang dulu kamu lemah skrg juga lemah liat compang camping pakaian umar, tidur digundukan pasir. Lalu dia berkata lagi dulu kami kuat skrg tambah kuat / maju tetapi ketika kita berhadapan, kami bukan berhadapan dng kekuatan kamu, kamu itu lemah, kami berhadapan dng kekuatan langit. Org islam indonesia walaupun secara fisik lemah2 tp kalo ada iman pasti Allah swt menangkan diatas yg lain. Ketika org islam kuat dalam ibadah dan dakwah maka dunia akan dtg menggunung. Persia dan Romawi ditaklukan oleh ahli ibadah + dakwah bukan ibadah saja. Tp dunia mrk hinakan oleh sahabat RA. Ketika Umar ke palestine pas lagi gantian sm aslam diatas unta utk bertemu dng pembesar yahudi. Salah seorang sahabat di. Tengah jalan mencegat umar usul agar umar ganti pakaian kebesaran biar lebih mulia. Setelah dipakai umar tdk sreg. Dia berkata dulu kami hina Allah swt muliakan dng islam, barangsiapa yg mencari kemuliaan diluar islam maka Allah swt akan hinakan dia. Saudi dicukur eropa main bola 8-0 cari kemuliaan dng bola. Sahabat kerja dakwah 8 bulan 4 bulan di kampung 2 bulan di mesjid waktunya 1 bulan dirumah 1 bulan di perdagangan, jd 10 bulan urusan agama 2 bulan dunia. Tp 2 bulan dunia dpt mencukupi kebutuhan 1 tahun ini keberkahan asbab dakwah. Hari ini tiap hari kerja tp tdk ada keberkahan. Awal 2.5 jam 10 jam dunia, naik sampai 8 jam akhera hanya 2 jam dunia. Baru jd kekasih Allah. Diberi kekayaan tanpa harta, kemuliaan tanpa pangkat, kekuatan tanpa tentara.

Iklan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: