Buyaathaillah's Blog

Bayan Wabsyi Point Arahan 2

Ruh dalam tubuh sangat penting. Ada tangan ga bisa bergerak, Ada mata ga bisa melihat, Ada kaki ga bisa jalan, Ada mulut ga bisa ngomong, Ada telinga ga bisa denger, Kalau ga ada ruh. Bgtu juga dgn dunia ini. Dunia ini msh ada karena msh adanya org beriman Jd org beriman didunia ini itu bagaikan ruh dalam tubuh kita. Allah akan ancurkan dunia ini apabila sdh tdk ada lg org beriman Iman kita lemah amal akan lemah

Iman kita kuat maka amal kita akan kuat. Sahabat katakan Kami belajar iman Baru belajar al quran. Para sahabat mengetahui nilai iman adalah ganjaran akhirat Iman hrs terus di usahakan, Lagi dan lagi. Karena maut akan datang secara tiba2. Kita hrs mati dalam keadaan beriman.

Alhamdulillah saat kita sdg keluar dijalan Allah. Kita bisa jaga sholat 5 waktu secara berjamaah di masjid, Ngaji quran, Dzikir pagi petang. Bgmana keadaan kita ketika kita dirumah? Kita amalkan itu semua bukan hanya ketika kita sdg keluar. Tapi saat kita dirumah juga hrs melakukan hal yg sama Kita hrs biasakan amalan ini setiap hari. Kalau ada yg blm diamalkan mesti punya perasaan ada yg kurang. Seperti org yg terbiasa ngerokok Kalau udh makan ngga ngroko.

Perasan kita Seperti ada yg kurang. Nah kita jg hrs punya perasaan yg sama ketika kita blm melakukan suatu amal tadi. Knp kita suka lupa beramal amalan2 tadi ?

Masalahnya terlalu banyak hal2 dunia yg kita kerjakan. Bukan berarti kita harus tinggalkan perkara dunia. Tapi kita upayakan perkara dunia ini Sekedar nya aja. Sesuai dgn kebutuhan aja.

Iman kita juga hrs kita jaga. Pelihara iman kita. Musuh utama kita adlh syetan dan Hawa nafsu.  Syetan tau Allah akan ampunkan dosa2 kita saat kita beramal. Maka syetan menggoda kita dupaya menjauhi amalan. Misalnya amalan ijtimai, Syetan berusaha menjauhkan kita dr majelis. Kalaupun kita ada di majelis Syetan berusaha membelokan pikiran kita kpd hal2 lainnya. Nafsu itu pingin yg blm ada jadi ada. Nafsu itu pgn Yg udh ada pgn lg yg lebih banyak atau lbh bagus. Nafsu itu ibaratnya seperti api yg dikasih kayu bakar. Tambah dikasih kayu tambah besar. Tambah diikutin tambah besar keinginannya

Musuh kita yg ke 3 adalah suasana. Jgn kita terpengaruh suasana. Tp bagaimana caranya kita merubah suasana

Musuh kita yg ke 4 kebiasaan buruk, Jgn berprasangka buruk. Ini salah satu kebiasaan buruk. Biasakan berprasangka baik Walaupun sm org kafir. Kita ga akan pernah tau kapan Allah ksh hidayah sm mereka dan masukan mereka ke surga. Berprasangka buruk kpd org lain Dosanya lbh besar drpd menghancurkan ka’bah Kalau kita berprasangka baik terus Semua akan terlihat baik.

Kita pun bisa berteman dgn banyak orang. Nabi ber dakwah 23 tahun, 13 tahun di mekkah, 10 tahun di madinah. Agama skr kebanyakan adanya didlam ceramah dan forum. Tp sdh jarang ada di kehidupan sehari hari Kalau kita sungguh2 dalam usaha agama ini. Maka Allah berjanji akan mengurus semua urusan kita di akhirat

Juga di dunia Asbab pengorbanan nabi dan para sahabat. Maka seluruh penduduk kota mekkah telah beriman. Allah akan memberikan tarbiyah pd kerja ini supaya kita nantinya akan faham Kita ada didunia ini adlh bukan kehendak kita Tapi kehendak Allah swt. Kita meninggalkan dunia ini jg bukan kehendak kita, Tp kehendak Allah swt. Semua nabi yg diutus Allah Itu mengajarkan semua umat manusia unt menafikan Bahwa tdk ada yg berhak disembah kecuali Allah. Mengenalkan siapa itu Allah.

Dulu sahabat nabi yg namanya sahabat arqom bermusyawarah. Bagaimana caranya abu jahal ini masuk surga. Abu jahal jg dirumahnya bermusyawarah bagaimana caranya org islam ini habis dimusnahkan

Periode org dakwah saat ini Mirip dgn periode saat dulu nabi di mekah. Banyak org dakwah yg di dzolimi hatinya. Kalau dulu fisik dan hatinya. Skr agama islam yg tersebar adalah nama dan kitabnya.

Keadaan islam hari ini seperti itu Amalan islamnya blm tersebar. Bahkan dirumahnya sendiri, Mana kala ada org yg amalkan agama yg sebenarnya, Maka dia akan di dzolimi. Hatinya akan di dzolimi. Kondisi kita saat ini seperti anak kecil sm ibunya, Minta2 hal2 yg remeh, Hal2 kecil, Seperti kue, Coklat, Hal2 Yg sederhana.

Karena unt anak kecil baru taunya itu yg berharga bagi mereka. Kita jg suka begitu sm Allah Suka minta hal2 yg ga penting Yg sederhana, Lupa minta hal2 yg besar. Untuk persiapan ke akhirat nanti Ga ada satu perusahaan pun yg akan menggaji kita setiap langkah kaki kita yg kita langkahkan ke kantor setiap hari, Tp unt org yg mau ke masjid Akan Allah hitung setiap langkah kakinya. Satu langkah menghapuskan dosa, Satu langkah menaikan derajat. Laparnya org yg keluar dijalan Allah pun di nilai pahala
Capenya kita yg sdg keluar dijalan Allahpun akan punya nilai ibadah. Hausnya kita dijalan Allah jg akan Allah tulis sebagai pahala

Karena semuanya itu ada unsur agamanya. Jgn pernah niat keluar dijalan Allah unt selesaikan masalah2 kita, Karena mungkin aja masalah kita Allah selesaikan, Tapi hidayah tidak akan tersebar kmana2.

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: