Buyaathaillah's Blog

Bayan Syuro Indonesia H. Cecep Firdaus : Kekuasaan Allah swt

Allah swt ciptakan malaikat maut Izrail lalu Allah beri tahu tugasnya. Maka malaikat maut mengeluh bahwa tugasnya ini akan menyebabkan seluruh mahluk benci padanya. Cabut nyawa anak, ortu akan benci kpd dia. Cabut nyawa ortu, anak akan benci pada dia. Cabut nyawa suami, istri akan benci pd dia. Cabut nyawa suami, istri akan benci pd dia.

Maka Allah swt katakan kpd izrail utk jangan khawatir, karena Allah swt akan ciptakan asbab2 kematian. Sehingga manusia akan benci pada asbab bukan pada kamu malaikat izrail.

Malaikat Izrail ini tidak bs mencabut nyawa berdasarkan kemauan dia tp berdasarkan kemauan Allah swt. Jadi ketika malaikat maut mau mencabut nyawa maka persyaratannya harus terpenuhi yaitu waktunya, tempatnya, dan asbabnya.

Suatu ketika malaikat mau mencabut nyawa seorang pemuda yg asbabnya Allah swt sudah tentukan dng dipatuk ular. Maka menjelang waktunya Malaikat Maut ini survey lokasi tp ternyata tdk ditemukan ada ular. Maka malaikat mau bingung ini bagaimana menjelang waktunya tp asbabnya tdk ada yaitu ular. Maka ketika itu ada elang menyambar ular dr tempat yg jauh dicengkramnya ular ini. Maka ular meronta ronta dr cengkraman elang hingga ular ini jatuh tepat di kepala pemuda tsb lalu mematuknya sehingga pemuda tsb mati sesuai waktunya malaikat maut mencabutnya.

Suatu ketika seseorang memohon kpd Nabi Sulaiman untuk memindahkannya ketempat jauh krn dia di beri tahu Nabi sulaiman bahwa sesorang yg melihatnya dng memandangnya dng cara yg menyeramkan itu adalah malaikat maut. Maka nabi sulaiman memerintahkan angin utk membawa org tsb yg memohon kpd nabi sulaiman dihantarkan ke india dr palestine tpt nabi sulaiman. Lalu nabi sulaiman bertanya kpd malaikat mau knp kamu memandang terus org tsb hingga dia ketakutan. Maka malaikat mau menjawab ya nabiullah sy melihat dia krn bingung Allah swt perintahkan say mencabut nyawa org itu di india, tapi ini sdh menjelang ajalnya dia msh di palestine bgmn bs sy cabut nyawanya. Hingga engkau kirim dia k india di tempat seharusnya dia mati maka setelah dia sampai di india aku cabut nyawanya.

Dunia ini adalah darul asbab. Allah swt ciptakan dunia ini sbg tempat mengusahakan asbab. Tapi kita sbg org beriman tdk boleh yakin pada asbab hrs yakin hanya kepada Allah swt. Contoh : hari ini kita bekerja ada yg sbg petani, pedagang, perkantoran, ini hanya asbab datangnya rizki, tetapi kita tdk boleh yakin bahwa yg mendatangkan rizki adalah usaha kita dr pertanian, perdagangan, perkantoran. Itu semua hanya asbab saja tapi yg harus kita yakini bahwa rizki Allah swt lah yg mendatangkannya melalui asbab. Bukan asbab yg memberi rizki tp Allah swt. Kalo kita yakin pada asbab maka yakin kita akan rusak.

Sahabat yakin pada Allah swt sehingga siap meninggalkan panennya yg secara logika itu tempat rizki dia knp ditinggalkan saat panen. Sahabat bilang sy meninggalkan rizki menuju kepada yg memberi rizki.

Allah swt ciptakan asbab untuk membantu manusia tp Allah tdk bergantung pd asbab. Ketika allah swt beri pertolongan dng asbab Allah swt tdk bergantung pd logika manusia.

1. Ketika nabi saw lari dr kejaran org quraish. Pasukan quraish mengikuti dan mengejar nabi saw dr jejak mrk. Sampai nabi bersembunyi di goa thur. Bagaimana Allah swt tolong nabi saw ? Tdk dng batu yg menutup atau diturunkan malaikat besar, tdk. Tapi dng Allah swt perintahkan laba2 membuat rumah jaring laba2 menutupi pintu goa. Sehingga pasukan tsb berkata tdk mungkin ada di dalam krn kalau ada di dalam pasti sarang laba2 rusak. Di quran Allah swt katakan bahwa sarang laba2 ini adalah rumah yg paling lemah.

2. Ketika namrutz mau menghancurkan ibrahim as dng bala tentaranya. Bagaimana Allah swt tolong nabi ibrahim. Allah tdk kirim pasukan malaikat utk kalahkan namrutz, tp Allah swt kirim nyamuk yg pincang.

3. Ketika tentara Abrahah mau menyerang kabah. Bagaimana Allah swt hancurkan pasuka  gajah abrahah yg besar ? Tdk allah kirim dinasaurus pdhl Allah kuasa. Tapi Allah swt kirim burung ababil yg kecil membawa pasir. Sehingga pasukan abrahah hancur seperti daun dimakan api.

Kita pergi dijalan Allah swt ini utk menafikan kekuatan mahluk dan hanya membenarkan kekuatan Allah swt.

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.